IMPHAL : Menyoroti penderitaan Orang yang Hidup dengan HIV dan AIDS ( ODHA ) di negara bagian, berbagai LSM mengajukan memorandum bersama untuk menteri Okram Ibobi Singh pada hari Sabtu, setelah pertemuan antara perwakilan Perempuan Aksi untuk Pembangunan, Christian Jaringan Perempuan Positif, platform untuk Perempuan Positif, Self Support Group, World Vision, kerucut dan FXB diselenggarakan di sini.

Selain mendesak pemerintah untuk lulus Manipur Kebijakan revisi Negara AIDS 2010, dalam sesi perakitan yang sedang berlangsung, memo berusaha untuk membuat semua skema hak dan manfaat yang tersedia bagi ODHA.

Memo tersebut mendesak pemerintah untuk memastikan bahwa pengujian laboratorium dan penyelidikan untuk pasien HIV / AIDS harus dibuat bebas biaya di semua rumah sakit pemerintah dan Anti – Retroviral Therapy ( ART ) pusat . Ini akan mencakup pengobatan untuk infeksi oportunistik dan penyakit terkait seperti hepatitis C. LSM juga menuntut agar fasilitas dasar seperti pengaturan air , sanitasi dan tempat duduk minum di semua pusat ART harus diberikan kepada ODHA .

Categories: Berita

Leave a Reply


 

Find Us on



Sponsors

  • Global Fund Fighting AIDS, Tuberculosis, Malaria
  • WHO Stop TB Departement
  • From The American People
  • KNCV Indonesia