gates-faceSuara.com – Siapa tak kenal Bill dan Melinda Gates? Pasangan, yang memiliki tiga anak, itu adalah orang terkaya di dunia pada 2013 versi Forbes dan keduanya tidak pernah keluar dari daftar manusia paling tajir di planet ini dalam lebih dari satu dekade terakhir.

Tetapi dalam sebuah wawancara dalam acara konferensi Technology, Entertainment, Design (TED) di Vancouver, Kanada, Rabu malam (19/3/2014) Gates mengatakan ia tidak akan mewariskan uang miliaran dolar untuk ketiga anak-anaknya.

Gates, yang dalam konferensi itu ditanya oleh pembawa acara Chris Anderson, apakah dia akan menjadikan anak-anaknya miliuner dengan harta berlimpah yang dimilikinya saat ini, menjawab dia tidak akan membiarkan anak-anaknya berfoya-foya dengan harta orang tua mereka.

“Tidak mereka tidak akan seperti itu. Mereka harus memahami bahwa karya mereka sendiri punya makna dan penting,” kata Gates.

“Mereka harus memahami kemampuan mereka sendiri dan kemana tujuan mereka dan apa yang akan mereka lakukan,” jelas Gates.

Gates mengaku bahwa inspirasi mereka dalam mendidik anak adalah Warren Buffett, salah satu jutawan paling kaya di dunia, yang juga mendidik anak-anaknya dengan keras.

Bill dan istrinya sendiri terkenal sebagai dermawan yang mempunyai yayasan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Pada 2013 Gates, pendiri Microsoft, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan sekitar 76 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 869,8 triliun. (Wired)

Categories: Berita

Leave a Reply


 

Find Us on Youtube



Sponsors

  • Global Fund Fighting AIDS, Tuberculosis, Malaria
  • WHO Stop TB Departement
  • From The American People
  • KNCV Indonesia