GF-ATM Komponen TB merupakan bagian di Subdit Tuberkulosis, Kemenkes RI yang mendukung pelaksanaan Program Penanggulangan Tuberkulosis di Indonesia. Global Fund merupakan lembaga dengan dana hibah luar negeri yang berkantor pusat di Genewa dikelola oleh Kementerian Kesehatan RI. Saat ini GF-ATM Komponen TB membutuhkan tenaga sebagai berikut:

 

Logistik Staff

 

Kriteria :
1. Sarjana Kesehatan dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00)
2. Diutamakan Sarjana jurusan Farmasi
3. Lancar berbahasa Inggris baik percakapan maupun tulisan.
4. Memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office
5. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia
6. Mampu mengendarai mobil/motor dan memiliki SIM A dan C
7. Latar belakang mengerjakan logistik yang berhubungan dengan kesehatan dan Tuberkulosis (TB) serta pengalaman mengelola logistik lainnya merupakan nilai tambah.
8. Biasa bekerja dalam tim, cepat belajar serta cepat beradaptasi.
9. Mampu memenuhi deadline yang telah ditetapkan.

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Mengelola inventory, kartu stok logistik, buku logistik secara manual dan elektronik di gudang logistik Sub Dit TB
2. Menyiapkan administrasi pengeluaran logistik dan distribusi
3. Melakukan analisa kesetersediaan logistik di Pusat dan Daerah melalui aplikasi yang tersedia di Subdit TB
4. Membuat laporan analisa ketersediaan logistik sebagai bahan pengambilan keputusan terkait peningkatan program penanggulangan tuberkulosis.
5. Tugas-tugas lain yang diarahkan pimpinan untuk diselesaikan secara tim maupun individual.

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

Administration Staff

 

 

Kriteria
1. Pria / Wanita Usia maximum 30 tahun
2. Minimum D3 Pariwisata/Komunikasi/Administrasi Perkantoran dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00)
3. Mampu berbahasa Inggris dengan baik lisan maupun tulisan
4. Memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office
5. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia
6. Mampu melakukan kegiatan administrasi meliputi korespondensi dan mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan/program/acara.

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Bertanggung jawab atas kegiatan administrasi meliputi korespondensi dan mengorganisasikan pelaksanaan kegiatan/program/acara
2. Mengurus tiket, akomodasi/hotel yang terkait dengan perjalanan dinas dalam maupun luar negeri.

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

HRD Staff

 

Kriteria :
1. Sarjana Kesehatan Masyarakat, diutamakan dari peminatan epidemiologi atau biostatistik atau Sarjana Psikologi atau Sarjana Jurusan lainnya
2. IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00)
3. Mampu berbahasa Inggris dengan baik lisan maupun tulisan
4. Fresh graduate dipersilahkan melamar.

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Menyusun analisis kebutuhan pelatihan/pengembangan sumber daya manusia
2. Mengajukan usulan atas kebutuhan pelatihan/pengembangan
3. Menyiapkan, menyelenggarakan, mendokumentasikan dan mengevaluasi kegiatan pelatihan/pengembangan
4. Menyiapkan dan mengelola pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan pelatihan/pengembangan (kerangka acuan, memo anggaran, undangan, materi atau modul), baik secara in-house ataupun di luar
5. Melaksanakan proses pengajuan akreditasi program pelatihan kepada Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan
6. Berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyusunan modul/materi pelatihan
7. Mengelola database pelatihan; memastikan setiap Provinsi memasukkan data terkait pelatihan/pengembangan

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

PPM (Public Private Mix) Technical Officer

 

 

Kriteria :
1. Dokter/Sarjana Kesehatan Masyarakat, diutamakan dari peminatan epidemiologi atau biostatistik
2. IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00)
3. Mampu berbahasa Inggris dengan baik lisan maupun tulisan
4. Fresh graduate dipersilahkan melamar.

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Menyusun program untuk memastikan adanya kerjasama antara institusi/sektor pemerintah dengan institusi/sektor swasta ataupun antara institusi pemerintah dengan pemerintah dalam upaya ekspansi kesinambungan strategi pengawasan pengobatan TB yang bermutu
2. Menyusun program untuk memastikan agar seluruh sarana pelayanan kesehatan (seperti Puskesmas, Rumah Sakit, dokter praktek swasta, BP4, sarana pelayanan kesehatan lapas/rutan/polsisi/tempat kerja, dan lain-lain) agar memperoleh hasil yang efektif dan berkualitas
3. Memonitor perkembangan dalam hal penilaian dan analisis untuk memperoleh gambaran kesiapan sarana pelayanan kesehatan mana yang akan dilibatkan
4. Membantu menyiapkan pelatihan bagi tenaga medis, paramedis, laboratorium, rekam medis dan lainnya yang terkait dengan penanganan TB
5. Menyiapkan dan mengelola pelaksanaan kegiatan yang terkait dengan supervise (kerangka acuan, memo anggaran, undangan, materi atau modul)

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

ACSM (Advocacy Communication Social Mobilization) Technical Staff

 

Kriteria :
1. Sarjana Kesehatan Masyarakat, diutamakan dari peminatan promosi kesehatan atau Sarjana Komunikasi
2. IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00).
3. Berpengalaman dalam mengelola kampanye atau kegiatan komunikasi melalui media sosial
4. Mampu berbahasa Inggris dengan baik lisan maupun tulisan (TOEFL Skor 500)
5. Fresh graduate dipersilahkan melamar.

 

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Mengembangkan dan memfasilitasi program kegiatan advokasi, termasuk membuat memo anggaran dan evaluasi program
2. Mengembangkan kegiatan-kegiatan kampanye atau pendekatan komunikasi yang mampu menggerakkan khalayak sasaran dan pihak-pihak terkait lainnya
3. Menyediakan data pendukung dan materi yang dapat digunakan pimpinan, pembuat/penentu kebijakan dan keputusan yang dapat menggugah khalayak sasaran atau pihak terkait lainnya untuk mendukung program penanggulangan TB
4. Menyusun instrumen, alat ukur atau indeks yang dapat mengukur pengetahuan khalayak sasaran mengenai Program TB
5. Member masukan dan mengembangkan strategi pemilihan media komunikasi yang tepat untuk mendukung kegiatan yang diarahkan untuk mendorong lingkungan berkreasi, membuat strategi dan pemberdayaan penanggulangan TB
6. Bertanggung jawab atas pengelolaan media sosial berkaitan dengan Program Penanggulangan TB

 

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

TB-Child Technical Officer

 

Kriteria :
1. Sarjana Kesehatan Masyarakat, diutamakan dari peminatan epidemiologi atau biostatistik.
2. IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00).
3. Fresh graduate dipersilahkan melamar.

 

Deskripsi Pekerjaan :
1. Menyusun panduan/petunjuk teknis yang dibutuhkan pihak terkait dengan mengacu pada materi yang sudah ditetapkan
2. Mempersiapkan dan mengkoordinir pelaksanaan kegiatan dari program unit kerja TB-Child, termasuk menyusun laporan kegiatannya
3. Mendorong Dinas Kesehatan Provinsi untuk melengkapi data yang terkait dengan indikator pemeriksaan, penanganan, dan pengobatan TB-Child
4. Mengevaluasi laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi terkait indikator TB-Child dalam sistem informasi dan menggali data penting terkait kondisi di lapangan
5. Berkoordinasi dengan pihak terkait (ACSM, PPM) dalam rangka merencanakan dan menyiapkan kegiatan TB-Child yang melibatkan komunitas terkait, dan sosialisasi kegiatan
6. Membantu dalam mengevaluasi kebutuhan Dinas Kesehatan Provinsi yang terkait dengan standarisasi pemeriksaan, penanganan, dan pengobatan TB-Child (obat, faskes, atau renovasi) dan memberi masukan kepada unit kerja logistik

 

Keterangan:
Bagi yang berminat, CV, Surat Lamaran, fotokopi transkrip dan ijazah, fotokopi KTP, foto berwarna 3×4 (1 buah) dan Portofolio (khusus untuk IT-SITT Staff, e-TB Manager Staff, dan IT Support Staff) dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, PP&PL, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat paling lambat tanggal 19 Januari 2018.

 

 

 

 

Categories: Berita, Informasi

Leave a Reply


 

  

Find Us on Youtube



Sponsors

  • Global Fund Fighting AIDS, Tuberculosis, Malaria
  • WHO Stop TB Departement
  • From The American People
  • KNCV Indonesia