The Global Fund adalah lembaga keuangan internasional yang berdedikasi mengumpulkan dan menyalurkan dana untuk mencegah dan mengobati HIV/AIDS, TB dan Malaria. Lembaga ini merupakan kemitraan antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta dan komunitas yang terdampak. Sejak pembentukannya tahun 2002, the Global Fund telah menjadi lembaga keuangan utama dalam mendanai program penanggulangan AIDS, TB dan Malaria. The Global Fund telah mengalokasikan senilai 22,6 milyar USD untuk lebih dari 1000 program ATM di 150 negara. Saat ini The Global Fund-ATM Komponen TB sebagai mitra Direktorat Jenderal P2P Kementerian Kesehatan membutuhkan tenaga sebagai berikut:

A. Logistic Coordinator
Kriteria :
1. Pria/Wanita maksimal berumur 35 tahun;
2. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia (termasuk saat weekend bilamana sangat diperlukan);
3. Sarjana Kesehatan (atau yang setara) dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
4. Lancar berbahasa Inggris baik percakapan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office dan Ms.Excel dengan lancar;
5. Memiliki pengalaman di bidang logistik dan inventarisasi asset minimal 5 tahun;
6. Memiliki latar belakang di bidang logistik/pengelolaan aset yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan, dan memahami peraturan pengelolaan Barang Milik Negara merupakan nilai tambah;
7. Mampu bekerjasama secara tim/”team-work” ataupun mandiri; dan
8. Mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja yang baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal-hal baru.

Deskripsi Pekerjaan :
1. Mengkoordinasikan pengelolaan logistik yang mencakup penerimaan, pendistribusian dan penyimpanan barang/aset sesuai peraturan yang berlaku, di tingkat PR dan SR;
2. Mengkoordinasikan pencatatan dan update pelaporan logistik dan/atau inventarisasi aset di tingkat PR dan SR secara berkala;
3. Mengkoordinasikan penyusunan perencanaan estimasi/perkiraan kebutuhan barang/ obat/alkes/aset di tingkat PR dan SR secara berkala;
4. Membantu Tim PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dalam penyiapan administrasi pengadaan barang dan/atau jasa;
5. Membantu tim PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dalam penyusunan SK untuk tim pengadaan &/atau inventarisasi aset di tingkat PR dan SR;
6. Mengkoordinasikan untuk menyusun analisis/telaah sebagai bahan pertimbangan PR dalam menetapkan keputusan terkait usulan proses hibah/dispossal aset ;
7. Mengkoordinasikan tim Logistik dalam bekerja sama dengan tim Keuangan (atau yang lainnya) di PMU terkait pencatatan asset/logistik, terutama untuk pengadaan melalui ”direct payment” oleh GF/donor;
8. Mampu memberikan “knowledge sharing” yang baik terkait pengelolaan logistik;
9. Mengkoordinasikan tim Logistik dalam bekerja sama dengan tim LFA &/atau auditor eksternal lainnya selama berlangsungnya proses audit &/atau verifikasi lainnya;
10. Mampu mengkoordinasikan penyelesaian setiap pekerjaan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan, termasuk tambahan pekerjaan lainnya sesuai arahan pimpinan.

 

B. Logistic Staff (1 orang)
Kriteria :
1. Pria/Wanita maksimal berumur 35 tahun, lebih disukai laki-laki dan memiliki SIM A / C;
2. Sarjana Kesehatan (atau yang setara) dengan IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00);
3. Berpengalaman minimal 3 tahun di bidang Logistik dan/atau pengelolaan Asset;
4. Dapat memahami percakapan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, dan memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Office dengan baik dan lancar;
5. Bersedia melakukan dinas luar kota ke seluruh Indonesia (termasuk saat weekend bilamana sangat diperlukan);
6.
7. Latar belakang mengerjakan logistik yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan dan pengalaman mengelola logistik lainnya, serta memahami peraturan pengelolaan Barang Milik Negara merupakan nilai tambah;
8. Mampu bekerjasama di dalam tim (team-work) ataupun secara mandiri; dan
9. Mampu beradaptasi dengan cepat di lingkungan kerja yang baru, dan selalu tertantang untuk mempelajari hal baru.

Deskripsi Pekerjaan :
1. Melakukan manajemen pengelolaan logistik secara manual dan elektronik;
2. Berkoordinasi langsung/tidak langsung dengan pihak ekspedisi yang ditunjuk untuk kelancaran administrasi pengiriman logistik;
3. Melaksanakan dan melakukan pembaharuan pengelolaan/pencatatan logistik &/atau inventarisasi asset secara berkala;
4. Melakukan penyusunan perencanaan estimasi/perkiraan kebutuhan barang/obat/ alkes/aset di tingkat PR dan SR secara berkala.
5. Menyiapkan administrasi pengeluaran logistik untuk distribusi ke Dinas Kesehatan Provinsi dan instansi lain;
6. Mampu bekerja sama yang baik dengan tim Keuangan di PMU terkait pencatatan asset/logistik, terutama untuk pengadaan melalui ”direct payment” oleh GF/donor;
7. Mampu bekerja sama dengan tim LFA dan/atau auditor eksternal lainnya selama berlangsungnya proses audit &/atau verifikasi lainnya terkait pengelolaan logistik/aset;
8. Mampu memberikan “knowledge sharing” yang baik terkait pengelolaan logistik;
9. Mampu menyelesaikan setiap pekerjaan (ataupun permasalahan yang terjadi) sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan di bawah koordinasi PIC/Koordinator Logistik; dan
10. Mampu menyelesaikan tugas-tugas tambahan lain sesuai arahan pimpinan

 

KETERANGAN:
Bagi yang berminat CV dan Surat Lamaran dapat dikirim ke HRD GF-ATM Komponen Tuberkulosis (TB) di Kantor Subdit TB, Ditjen P2P, Kemenkes RI, Gedung B lantai 4, Jl. Percetakan Negara no. 29, Jakarta Pusat atau melalui email ke hrd.gftb@gmail.com dengan subject Posisi yang dilamar_nama pelamar paling lambat tanggal 13 Januari 2018.

 

 

Categories: Berita, Informasi

Leave a Reply


 

Find Us on Youtube



Sponsors

  • Global Fund Fighting AIDS, Tuberculosis, Malaria
  • WHO Stop TB Departement
  • From The American People
  • KNCV Indonesia